Fakultas Hukum UPN "Veteran" Jakarta

Rabu, 12 Juli 2023 bertempat di FH UPN “Veteran” Jakarta Dekan Fakultas Hukum  Dr. Suherman, S.H., LL.M. membuka kegiatan ini dengan sambutan dan terimakasih kepada Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H. sebagai Narasumber Pakar Hukum Tata Negara, Drs. Muzayyin Machbub, M.Si sebagai ketua yayasan Jimly school, Prof. Dr. Wicipto Setiadi, S.H., M.H., Dr. Taufiqurrohman Syahuri, S.H., M.H., para dosen, Tendik, serta perwakilan organisasi Mahasiswa BEM, Senat, UPS , ILSA pagi ini merupakan suatu kebahagiaan karna kegiatan ini di hadiri langsung oleh Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H.  

Dr. Suherman, S.H., LL.M. (Dekan Fakultas Hukum)

Dr. Suherman, S.H., LL.M. menginformasikan secara singkat agenda kegiatan yang akan dilakukan pada kegiatan ini diantaranya Workshop kepada mahasiswa yg mengambil matakuliah Hukum Tata Negara diharapkan lebih memahami dan lebih mengerti profil lulusan yang akan bergerak diprofesi apa saja terkait dengan Hukum Tata Negara, kemudian akan ada penandatanganan MoA FH UPNVJ dengan Jimly School. Bertindak sebagai moderator Taupiqqurrahman, S.H.,M.KN. membacakan profil singkat dari Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H. dan mempersilahkan beliau untuk memberikan arahan dan motifasi kepada para peserta workshop. 

Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H. (Pakar Hukum Tata Negara)

Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H. mengungkapkan bagaimana internalisasi nilai etika dan tanggung jawab dapat di implementasikan pada kehidupan kita, kita harus punya kesadaran, banyak hal-hal baru yang harus kita ikuti bisa bersumber dari buku, dan kehidupan , kita tidak harus merasa rendah diri kita bisa mengejar negara – negara yang sudah maju, kita harus lari membebaskan diri dari kutukan sumber daya alam atau anugerah dari tuhan, karna kelebihan sumber daya alam bisa menjadi anugerah atau menjadi sumber ancaman/jajahan. Problem serius kita yaitu, bagaimana meningkatkan kualitas SDM bukan cuma IPTEK tetapi kepribadian harus bermoral, harus seimbang dengan iman dan takwa. Profesi hukum pekerja dibidang hukum mulai dari hakim sampai dengan advokat kita harus berbagi tugas dalam pelayanan keadilan forum pengadilan makin lama makin kompleks yang terpenting bagaimana integritas itu jadi perilaku bukan hanya teori bagaimana membentuk sikap pendidikan bukan cuma pendidikan tetapi pendidikan dengan kebudayaan serta ristek pendidikan ada 3 aspek kognitif, afektif , sikomotorik , dalam perkembangan zaman kita bisa dapat memperoleh pengetahuan dari mana saja dosen bukan hanya untuk transfer pengetahuan , tetapi harus menjadi pemimpin . Sikap guru harus memberi keteladanan dengan bagi mahasiswa , keterampilan  dengan learning by doing  atau praktek ujar Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H. beliau  juga menyampaikan Kebutuhan ahli tata negara sangat banyak sekali yang diharapkan lulusan mahasiswa FH UPNVJ dapat berprofesi dibidang hukum yang memiliki kode etiknya masing-masing Masa depan indonesia ada ditangan saudara-saudara generasi penerus.

Selanjutnya workshop ini ditutup dengan sesi tanya jawab dari perwakilan dosen,BEM dan FRDM dan foto sesi bersama.

Share

44 comments on “Workshop Internalisasi Nilai Etika dan Tanggung Jawab Profesi Hukum dalam Menyiapkan Profil Lulusan yang Berkualitas dan Berintegritas FH UPNVJ bersama Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H.

  1. I was recommended this website by my cousin. I am not sure
    whether this post is written by him as no one else know such
    detailed about my difficulty. You’re amazing! Thanks!

  2. Woah! I’m really enjoying the template/theme of this blog. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s hard to get that “perfect balance” between superb usability and appearance. I must say you have done a awesome job with this. Additionally, the blog loads extremely fast for me on Safari. Superb Blog!

  3. A fascinating discussion is worth comment. I do believe that you need to write more about this subject matter, it might
    not be a taboo matter but usually folks don’t talk about such
    issues. To the next! Best wishes!!

  4. Howdy, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam remarks? If so how do you stop it, any plugin or anything you can advise? I get so much lately it’s driving me crazy so any support is very much appreciated.

  5. Hello! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I really enjoy reading your articles. Can you recommend any other blogs/websites/forums that cover the same subjects? Many thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us

× Ada yang bisa dibantu?