Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta

Tahun 2022

 

1. Kronologis

Pada tanggal 26 s/d 28 Agustus 2022 telah diselenggarakan Kejuaraan Taekwondo Piala KONI pusat Indonesia tingkat Nasional yang dilaksanakan secara Tatap Muka atau Offline. Kejuaraan Taekwondo yang diikuti oleh 1500 lebih peserta berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia dengan mempertandingkan 5 nomor kategori Poomsae dari Pracadet, Cadet, Junior dan Senior Yaitu Individual Putra dan Putri, Pair (Pasangan), serta Beregu putra dan putri selain itu, kategori kelas kyorugi mempertandingkan masing-masing kelas 10 nomor kategori putri dan 10 nomor kategori putra pra-cadet, cadet, junior dan senior. Para peserta atau atlet mengaplikasikan nomor yang dipertandingkan dari wilayahnya masing-masing. Untuk Kejuaraan Piala KONI Indonesia kali ini, Wasit yang dipergunakan dalam pertandingan atau kejuaraan ini merupakan Wasit Nasional yang berasal dari berbagai Provinsi seperti Jawa Barat , DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah dan lain-lain. Mengenai ketentuan aturan penilaian, tetap mengacu kepada standard aturan pertandingan yang biasa dilakukan secara konvensional dan tetap mengacu kepada rule of World Taekwondo (WT).

Pada hari Pertama 26/08, dipertandingkan 5 nomor kategori Poomsae yaitu Individual Putri, Individual  Putra, Pair (Pasangan), Beregu Putra dan Beregu Putri Pra-Cadet, Cadet, Junior dan Senior yang dimulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai. Pada hari pertama ini pihak Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jakarta mengirimkan satu mahasiswanya yaitu Riviangela Win Ayu Lukika dengan mewakili daerah Kabupaten Tangerang provinsi Banten pada nomor kategori Poomsae beregu Putri dengan rekan lainnya Riviangeli Win Ayu Lukika dan Intan Tyasningrum. meraih juara 2 (Perak) melawan Nazra Aulia Ghaisani  Rasyalwa Agna Deshinta dan Woro Akprilianingsih atlet dari Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat yang menduduki peringkat Pertama (Emas), Fisca Putri Rahdina, Najmi Naila Renanta dan Aisyah Mutia Anandinita dari Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat yang menduduki peringkat Ketiga (Perunggu) dan  terakhir Akiko, Alysa dan Dini dari Kota Pekanbaru Provinsi Riau yang menduduki peringkat Keempat (Perunggu)

2. Rincian Prestasi

Juara 2 Piala Koni Pusat Taekwondo Indonesia 2022

Nama              : Riviangela Win Ayu Lukika

NIM                : 2010611033

Kategori          : Beregu Putri Senior.

3. Dokumentasi Kegiatan/Kejuaraan :

4. Proposal Kegiatan

https://drive.google.com/drive/folders/1Ti1CntLq0Sc8vCqX0YX2lWCgYEE5K8ki

5. Sertifikat Penghargaan Dan Medali

1. Kronologis

Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan. Mahasiswa tersebut yaitu Marcella Azzahra, berhasil mendapatkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih Juara 1 pada Lomba Solo Vocal antar Mahasiswa se-Indonesia pada Hari Jadi Jurusan Kesehatan Lingkungan ke-39 yang diadakan oleh Jurusan Kesehatan Lingkungan POLTEKKES KEMENKES Yogyakarta, dimana pelaksanaannya dilakukan secara daring pada tanggal 3-30 Juli 2022. Dan diumumkan pada 11 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa di seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

2. Rincian Prestasi

Nama              ​: Marcella Azzahra

NIM                : 2010611032

Fakultas          : Hukum UPN Veteran Jakakrta

Prestasi           : Juara 1 Lomba Solo Vocal antar Mahasiswa se-Indonesia

Penyelenggara : Jurusan Kesehatan Lingkungan POLTEKKES KEMENKES Yogyakarta

3. URL

https://www.instagram.com/reel/CgoZ2xdlfyK/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

4. Dokumentasi Kegiatan/Poster Lomba/Invitasi Lomba

 

Booklet : https://drive.google.com/file/d/18mOCja-8zHHxF_OEtoWmHtWhcG6HnZXR/view

5. Sertifikat dan Foto

 

1. Kronologis

Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan. Mahasiswa tersebut yaitu Marcella Azzahra, berhasil mendapatkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih Juara 1 pada Lomba Solo Vocal antar Mahasiswa se-Indonesia pada acara Psychofair 2022 yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UIN Jakarta, dimana pelaksanaannya dilakukan secara daring pada tanggal 15-22 Juli 2022. Dan diumumkan pada 29 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa di seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia

2. Rincian Prestasi

Nama              ​: Marcella Azzahra

NIM                : 2010611032

Fakultas          : Hukum UPN Veteran Jakakrta

Prestasi           : Juara 1 Lomba Solo Vocal antar Mahasiswa se-Indonesia.

Penyelenggara : Psychofair Fakultas Psikologi UIN Jakarta.

3. URL

https://youtu.be/SrweOACsINM

4. Dokumentasi Kegiatan/Poster Lomba/Invitasi Lomba

Booklet : https://drive.google.com/file/d/1VUADbakxhAoOY7sDWdW_kPVcDl3ER5t5/view?usp=drivesdk

5. Sertifikat dan Foto

 

Pada tanggal 29 April hingga 7 Mei (batas pengumpulan karya esai) dan penjurian 9 – 15 Mei tahun 2021, telah diselenggarakan KARMA (Kajian Bersama) merupakan program kerja Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Institut Pertanian Bogor University yang berisikan kegiatan mengkaji atau meninjau suatu isu atau perkara yang terjadi di dalam Agama Hindu dan lingkungan sekitarnya. Acara ini mengusung tema “PATITIS SEMITA MAHARDIKA” yang artinya mengekspresikan ide kreatif serta semangat kolaborasi tanpa batas. Yang hanya dapat diikuti oleh peserta dengan ketentuan Mahasiswa beragama Hindu dalam tingkat Nasional (Se-Indonesia).


KARMA tahun ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan  diantaranya ; Donor Darah, Webinar, Lomba Esai, Lomba Tari Bali, Lomba Fotografi dan Lomba Jinggle KMHD. Adapun perlombaan yang diikuti ialah  Lomba Esai dengan judul “Pradigma Tri Hita Karana Dalam Perlindungan Kaum Perempuan Terhadap Kekerasan Berbasis Gender Siber Dalam Era Revolusi Digital Society 5.0”. Dan pada hari Sabtu, 21 Mei 2022, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, yaitu Ni Wayan Widya Pratiwi (1910611220), berhasil meraih penghargaan yaitu Gelar Juara 1, dalam Lomba Esai Karma yang diselenggarakan oleh pihak Institut Pertanian Bogor. Yang diikuti oleh 58 peserta dari 14 Perguruan Tinggi di Indonesia diantaranya (Universitas Pendidikan Nasional Denpasar, Universitas Diponogoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Warmadewa, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, AMIKOM Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Udayana, Universitas Santa Dharma, STAH Mpu Kuturan Singaraja, Politeknik Negeri Bali, Telkom University dan Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali.

LINK

https://www.instagram.com/kmhdipb/

Kronologis

Organisasi Mahasiswa Forum Riset dan Debat Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kami berhasil mendapatkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih predikat juara 3 pada Kompetisi Esai Hukum Nasional Tarumanagara Judicial Law Competition 2022 yang diadakan oleh Mahkamah Mahasiswa Universitas Tarumanagara dimana pelaksanaannya dilakukan secara daring pada tanggal 19- 21 Mei 2022. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum di seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta. Kompetisi ini diikuti oleh 5 mahasiswa yang telah terpilih sebagai finalis melalui seleksi berkas yang telah dilakukan sebelumnya dengan jumlah peserta pada babak penyisihan sebanyak 29 orang dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia, Universitas Diponegero, Universitas Prasetya Mulya, dan Universitas lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Juara 3 Kompetisi Esai Hukum Nasional Tarumanagara Judicial Law Competition 2022

Nama              : Rindu Audrye Salma Rizqila          

NIM                : 2010611155

Judul Esai        :    Reformulasi   Penegakan    Hukum    Dalam    Rangka Meningkatkan Perlindungan Data Pribadi Berbasis Biometrik

URL

https://www.instagram.com/p/CdiOXQvrKzK/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

https://www.instagram.com/p/Cd0B5e6rnev/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

  1. Total Peserta dan Perguruan Tinggi yang Ikut Serta

Kompetisi ini diikuti oleh 170 peserta diseluruh mata cabang lombanya. Terdapat lomba poster, essay ilmiah, karya tulis ilmiah, MTQ, dan Adzan yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan pelajar. Lomba poster sendiri diikuti oleh 50 Peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta, diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Bosowo, Universitas Diponegoro, Universitas Pertamina, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Universitas Bangka Belitung, Universitas Jember, Institut Teknologi Sumatera, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Jendral Soedirman, dan lain-lainnya.

  • Tingkat Kejuaraan

Lomba Poster tingkat S1/D3/ Sederajat yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

  • Lomba apa dan Juara berapa

Meraih Juara 1 pada Lomba Poster

  1. Fina Puspita Martyana (1910611188) Fakultas Hukum Jurusan Hukum angkatan 2019 (Ketua)
  2. Fillah Maulana Octavandi (1910413081) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Ilmu Politik angkatan 2019 (Anggota)
  • Kronologi

Perlombaan Poster ini melalui tahapan pendaftaran pada tanggal 26 Maret – 09 April. Kami melakukan Perlombaan ini dapat diikuti secara berkelompok dengan maksimal 3 orang anggota pada setiap kelompok. Kami mengikuti Lomba Poster dengan mengambil tema Optimalisasi generasi muda dalam menyongsong kemajuan Indonesia mewujudkan SDGs 2030 melalui pendekatan multisectoral” dengan subtema Energi Terbaru dan Terbaharukan dan judul  ”(CLEVER) Clean Water For Life Forever”. Kemudian, pengumpulan karya dilakukan pada tanggal 10-16 April.  Pengumuman Finalis dilaksanakan pada tanggal 16 April dengan total 7 Finalis pada tiap mata lomba. Kemudian penilaian dan voting dilakukan pada tanggal 17-20 April. Terakhir, Pengumuman juara lomba dilakukan pada tanggal 21 April.

  • Tanggal dari awal lomba hingga selesai

26 Maret 2022 – 21 April 2022

  • Alamat Url Penyelenggaraan Lomba

https://www.instagram.com/aac_bemfikes/

 

 

 

[ P R E S T A S I ]
Selamat dan Sukses kepada Mahasiswi Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta atas nama Mouva Putri Ramadhita (1910611221) telah meraih Juara 2 dan Paper Terbaik, Asia Youth International Model United Nation 2022 dengan tema UNICEF – Combatting Violence Against Children: Sexual Abuse and Exploitation Case
yang dibimbing oleh Rianda Dirkareshza, S.H., M.H selaku Dosen Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta

Sekali lagi Selamat!, Salam Bela Negara!

Pada tanggal 11-13 Maret 2022, telah diselenggarakan Asia Youth International Model United Nation oleh International Global Network secara daring atau virtual. Model United Nation merupakan sebuah simulasi siding PBB yang didalamnya juga terdapat lomba membuat Position Paper dan debat yang menggunakan bahasa pengantar bahasa inggris dan dalam ruang lingkum internasional. Pada Asia Youth International Model United Nation telah diikuti oleh 700 peserta yang berasal dari 84 negara

Setelah berdebat dengan kontestan yang lain, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional “Veteran’ Jakarta, yaitu Mouva Putri Ramadhita (1910611221), berhasil meraih penghargaan Most Oustanding Delegate  (Juara 2) dan Best Position Paper, setelah dikalahkan Bianca Isabelle Camacho (Filipina) yang meraih Most Outstanding Delegate dan mengalahkan Louise Andrea Pondaag (Filipina) dan Uthkarsh Pai (Sri Lanka) dalam UNICEF) yang pada saat itu membahas “Combatting Child Abuse: Sexual Abuse and Exploitation Case”.

Juara 2 dan Paper Terbaik di Asia Youth International Model United Nation 2022

Nama  : Mouva Putri Ramadhita

NIM    : 1910611221

LINK

https://modelunitednation.org/

 

[ P R E S T A S I ]
Selamat dan Sukses kepada Mahasiswi Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta atas nama Fina Puspita Martyana NIM 1910611188
dengan rekan nya yang bernama: Fillah Maulana Octavandi (1910413081) yang merupakan Mahasiswa FISIP UPN Veteran Jakarta,
telah meraih Juara 1 Lomba Poster pada Lomba The 1st KomFest 2022 dengan Tema “Ide Pemuda di Tahun Baru untuk kemajuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh KOMPOSIA

Kronologi

Perlombaan Poster ini melalui tahapan pendaftaran pada tanggal 1-12 Februari. Perlombaan ini dapat diikuti secara individu ataupun tim dengan maksimal 2 orang pada setiap tim. Lomba Poster mengambil tema “Ide Pemuda di Tahun Baru untuk Kemajuan Indonesia Melalui Pendidikan”. Kemudian pengumpulan karya dimulai dari tanggal 1-12 Februari 2022.  melalui google form. Lalu babak penilaian karya melalui voting selama 3 hari mulai dari tanggal 21-24 Februari 2022. Pengumuman pemenang di informasikan pada tanggal 25 Januari 2022 secara daring melalui WhatsApp group dan Instagram di laman sosial media Komposia.

Total Peserta dan Perguruan Tinggi yang ikut serta

Kompetisi ini diikuti oleh 150 peserta diseluruh mata cabang lombanya. Terdapat lomba poster dan essay mahasiswa dan pelajar. Lomba poster sendiri diikuti oleh 35 peserta. Peserta berasal dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta, diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Lampung, Universitas Udayana, Institus Pertanian Bogor, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Hasanuddin, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Kalimantan, UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Yogyakarta, UPN Veteran Jawa Timur, Politeknik Negeri Jakarta dan Universitas lain yang tersebar di 5 pulau Indonesia.

Tingkat Kejuaraan

Lomba Poster tingkat S1/D3/ Sederajat yang diselenggarakan oleh Komposia ( Kompetisi Pemuda Indonesia ).

Tanggal dari awal lomba hingga selesai

1 Februari 2022 – 25 Februari 2022

Url Penyelenggaraan Lomba

https://www.instagram.com/p/CaZvlPOBwQC/?utm_medium=copy_link

Mahasiswi Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta atas nama Prisca Dwi Maylinda NIM 2010611116
dengan delegasi:
1. Prisca Dwi Maylinda (2010611116)
2. Bayu Saputra (1910714089)
3. Jovanka Adina (1810714077)
4. Mohammad Rayhan Hernadi (1910713064)
5. Sartika Aliffia (1910713067)
yang telah meraih Gold Medal dalam Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro dan didukung oleh BUCA IMSEF Turkey serta Malaysia Innovation Invention Creativity Association pada kategori lomba Innovative Science

 

Pada tanggal 15-16 Januari 2022, telah diselenggarakan Global Millennial Model United Nation 13.0 oleh Global Millennial Group secara daring atau virtual. Model United Nation merupakan sebuah simulasi siding PBB yang didalamnya juga terdapat lomba membuat Position Paper dan debat yang menggunakan bahasa pengantar bahasa inggris dan dalam ruang lingkum internasional. Pada Global Millennial Model United Nation 13.0 telah diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari tiga negara yaitu Indonesia, Filipina serta Malaysia.

Setelah berdebat dengan kontestan yang lain, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional “Veteran’ Jakarta, yaitu Mouva Putri Ramadhita (1910611221), berhasil meraih penghargaan Best Delegate, setelah mengalahkan Ramdani (Indonesia) yang meraih Most Outstanding Delegate dan Almas Hilman yang meraih Honourable Mention (Indonesia) dalam SOCHUM  (Social, Humanitarian and Cultural Committee) yang pada saat itu membahas “Addressing LGBTQ+ Community Discrimination in Global Society”.

RINCIAN PRESTASI

Global Millenial Model United Nation Best Delegate (Juara 1) in SOCHUM Council

Nama  : Mouva Putri Ramadhita

NIM    : 1910611221

LINK

https://www.instagram.com/p/CW2jXroPqMZ/?utm_medium=copy_link

DOKUMENTASI KEGIATAN

  1. KRONOLOGIS

Pada tanggal 7-9 Januari 2022, telah diselenggarakan BINUS Model United Nation 2022 oleh Universitas Bina Nusantara secara daring atau virtual. Model United Nation merupakan sebuah simulasi siding PBB yang didalamnya juga terdapat lomba membuat Position Paper dan debat yang menggunakan bahasa pengantar bahasa inggris dan dalam ruang lingkum internasional. Pada BINUS Model United Nation 2022 telah diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari berbagai kota dan universitas di Indonesia, mulai dari Universitas Indonesia, Universitas Jember, Universitas Diponegoro, dan lain-lain

Setelah bersaing dengan paper-paper lain, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional “Veteran’ Jakarta, yaitu Mouva Putri Ramadhita (1910611221), berhasil meraih penghargaan Best Position Paper dalam UNEP (United Nation Environmental Programme) yang pada saat itu membahas “Pursuing global sustainability  effective management of the air pollution and chemical waste issue”.

  1. RINCIAN PRESTASI

BINUS Model United Nation 2022 Best Position Paper (Terbaik) in UNEP Council

Nama  : Mouva Putri Ramadhita

NIM    : 1910611221

  1. LINK

https://instagram.com/binusmodelun?utm_medium=copy_link

Tahun 2021

 

27 – 28 November 2021 – Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta berhasil meraih

Most Outstanding Delegate (Juara 2) and Best Position Paper Awardee (Paper Terbaik) in UNHRC CouncilGlobal Millenial Model United Nation 12.0

Lomba yang diikuti oleh 32 peserta 2 Negara itu berhasil di raih oleh Mahasiswa Fakultas Hukum atas nama

Mouva Putri Ramadhita

NIM       : 1910611221

 

12  – 14 November 2021 – Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta berhasil meraih

Most Outstanding Delegate (Juara 2) in UNWTO CouncilAsia Youth International Model United Nation 2021 oleh International Global Network secara daring atau virtual. Model United Nation merupakan sebuah simulasi sidang PBB yang didalamnya juga terdapat lomba membuat Position Paper dan debat yang menggunakan bahasa pengantar bahasa inggris dan dalam ruang lingkup internasional.

Lomba yang diikuti oleh 834 Peserta 82 Negara itu berhasil di raih oleh Mahasiswa Fakultas Hukum atas nama

Mouva Putri Ramadhita

NIM       : 1910611221

 

23 – 24 Oktober tahun 2021 – Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta berhasil meraih

Most Outstanding Delegate (Juara 1) and Best Position Paper Awardee (Paper Terbaik) in UNWTO Council, Universal Progress Innternational Model United Nation oleh Universal Progress Innternational.

Lomba yang diikuti oleh 15 peserta 4 Negara itu berhasil di raih oleh Mahasiswa Fakultas Hukum atas nama

Mouva Putri Ramadhita

NIM       : 1910611221

 

2 – 3 Oktober tahun 2021 – Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta berhasil meraih

Best Position Paper (Paper Terbaik) in UN Women Council, Resilience Model United Nation 1.0 oleh Resilience Model United Nation secara daring atau virtual

Lomba yang diikuti oleh 52 peserta 7 Negara itu berhasil di raih oleh Mahasiswa Fakultas Hukum atas nama

Mouva Putri Ramadhita

NIM       : 1910611221

 

25 – 26 September 2021 – Mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta berhasil meraih Best Delegate (Juara 1) in UN Women Counci, Global Millennial Model United Nation X oleh Global Millennial Group secara daring atau virtual.

Lomba yang diikuti oleh 55 peserta 4 Negara itu berhasil di raih oleh Mahasiswa Fakultas Hukum atas nama

Mouva Putri Ramadhita

NIM       : 1910611221

 

[ P R E S T A S I ]

Mahasiswa Fakultas Hukum meraih Best Paper pada lomba tingkat Internasional atas nama:

Mouva Putri Ramadhita
1910611221

Most Outstanding Delegate and Best Position Paper dalam Global Millennial MUN 12.0 di council UNHRC yang membahas tentang ‘Guaranteeing The Minorities Basic Rights’

Sekali lagi Selamat! Salam Bela Negara!

 

[ P R E S T A S I ]
Selamat dan Sukses kepada
1. Alfa Fitri 1810611092
2. Astri Astari 1810611020
3. Muhammad Raidendy P 1810611117
4. Fadriyatun 1910611058
5. Prisca Dwi Maylinda 2010611116
6. Rindu Audrye Salma Rizqila 2010611155
dengan Dosen Pembimbing Dr. Wicipto Setiadi, S.H., M.H. dan Dr. Diani Sadiawati, S.H., LL.M.
yang telah mendapatkan Juara Harapan 3 Academic Constituional Drafting MPRI RI Tahun 2021 “Rancangan Perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945”

[ P R E S T A S I ]
Selamat dan Sukses kepada

Syafira Nurullia,

Syifa Addini Humairah dan

Candya Upavata Kutey K.N

dengan Dosen pembimbing Rianda Dirkareshza, S.H., M.H.
yang Telah Mendapatkan Juara 2 pada lomba ALSA Legal Writing Competition Legal Opinion 2021 yang diselenggarakan oleh ALSA LC Universitas Gadjah Mada .

@frdm_fhupnvj memang tidak diragukan lagi lewat prestasi”nya membuktikan bahwa kita semua bisa meraih prestasi yang membanggakan apabila kita gigih dalam belajar.

Good Work Team!
Salam Bela Negara!

 

[ P R E S T A S I ]
18 Okt – 1 Nov 2021 Mahasiswa S1 Ilmu Hukum mengikuti perlombaan Legal Review Competition, penyelenggara ALSA LC UNHAS yang diikuti oleh 14 Perguruan Tinggi = 18 Peserta

Selamat dan Sukses kepada Ratna Sumirat yang Telah Mendapatkan Juara 3

pada lomba Legal Review Competition 2021 yang diselenggarakan oleh ALSA LC UNHAS.

Kembali lagi lewat ORMAWA @frdm_fhupnvj konsisten membuktikan bahwa dimasa pandemi ini bukan menjadi penghalang untuk kita terus meraih prestasi yang membanggakan.

Sekali lagi Selamat!, Salam Bela Negara!

23 September – 3 Oktober 2021 – Mahasiswa S1 Ilmu Hukum mengikuti PON XX PAPUA 2021 Cabang Olahraga Baseball : di Lapangan Baseball dan Softball Sentani, Jayapura dan Lapangan Baseball dan Softball Universitas Cendrawasih, Jayapura, Mahasiswa Fakultas Hukum mendapatkan

 

Medali Perunggu

Nicholas Bhagasinsan (1810611279)

19 September – 8 Oktober – Mahasiswa S1 Fakultas Hukum mengikuti PON XX PAPUA 2021 Kejuaraan Terbang Layang: di Bandara Mozes Kilangin, Timika. diikuti oleh 65 peserta dari 7 kontingen.

Mahasiswa S1 Fakultas Hukum mendapatkan

Medali Perunggu

Adelya (1910611241)

 

1-29 Agustus 2021 – Mahasiswa Fakultas Hukum Mengikuti lomba Esai Word Politics Competition 2021 Oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik FISIP Universitas Udayana,

 

Mahasiswa Fakultas Hukum dengan nama Ghatfhan Hanif NIM: 1910611163 Menjuarai Juara 2

24 – 27 September 2021 – Lagi dan lagi Kali ini dari Mahasiswa Tim Independen

Selamat dan Sukses kepada

Herdandi Irsyad Bhagaskara (1910611088)

Sita Narawita Puteri 1910611113 dan,

Yoshiro Emilio 1910611092

yang Telah Mendapatkan Juara 2

pada Paper Presentation: The 11th Business Law Competition: PIALA HAFNI SJAHRUDDIN 2021 dengan tema “The Role of Power Plant Projects towards Indonesia’s Economic Development through the Scope of Indonesian Business Law” yang diselenggarakan secara online oleh Business Law
Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

 

25 September 2021 – Selamat dan Sukses kepada Mahasiswa Fakultas Hukum / ORMAWA FRDM FH UPNVJ dengan nama Alfa Fitri dan Syafira Nurullia yang Telah Mendapatkan Juara 3

pada Legal Opinion Competition National Agrarian Law Competition: Piala Profesor Boedi Harsono 2021
Fakultas Hukum Universitas Trisakti dengan jumlah 21 Perguruan Tinggi < 10 Tim

Lagi dan lagi ORMAWA @frdm_fhupnvj konsisten membuktikan bahwa dimasa pandemi ini bukan menjadi penghalang untuk kita terus meraih prestasi yang membanggakan.

Congrats Champ!, Salam Bela Negara!

18 Agustus – 18 September 2021
Selamat dan Sukses kepada

Daeli Subrianty & Nadia Wulandari R. yang Telah Mendapatkan Juara 2

dan

Adella Darmawan & Fathiana Ulya N. Yang telah mendapatkan Juara 3

pada KOMPETISI ARTIKEL HUKUM yang diselenggarakan oleh Lembaga Riset dan Debat UIN WALISONGO SEMARANG.

Lewat ORMAWA @frdm_fhupnvj konsisten membuktikan bahwa dimasa pandemi ini bukan menjadi penghalang untuk kita terus bisa meraih prestasi yang membanggakan. Sekali lagi Selamat. Salam Bela Negara!

 


Selamat dan Sukses atas diraihnya Prestasi Akademik dengan judul artikel “Konsep Pemulihan Dalam Pencemaran Lingkungan Hidup” Terpilih sebagai: PERINGKAT KE 7 ARTIKEL TERBAIK Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dengan nama Bapak Bachtiar Marbun, SE, SH, MBA (Mahasiswa Magister Ilmu Hukum), Yang diselenggarakan oleh Departemen Hukum Lingkungan, Tata Ruang, dan Agraria Fakultas Hukum Universitas Padjajaran bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Tahun 2021

 

Mahasiswa Fakultas Hukum dengan nama:

Daeli Subrianty (1910611172)
Candya Upavata Kutey Karta Negara (2010611293) dan,
Kamelia Desi Awaliah (2010611140)

lewat Forum Riset dan Debat Mahasiswa (FRDM) berhasil meraih prestasi Best Paper dan Best Presenter pada kegiatan Lomba Konferensi Mahasiswa Nasional & Call for Paper Ubaya Law Fair Volume II dengan tema “Membentuk Generasi Intelektual Hukum Indonesia di Era Disrupsi” : UBAYA Law Fair Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Daring oleh Fakultas Hukum Universitas Surabaya pada tanggal 4 Juni – 16 Juli 2021,

20 – 23 Mei 2021 – Mahasiswa Fakultas Hukum / UKM Paduan Suara mengikuti lomba 12th International Singing Choir Competition Zadar Croatia (Tingkat Internasional) yang diikuti oleh 3 Negara/ Peserta dan mendapatkan

 

2nd prize pada kategori mixed choir dengan score 83,3 :

Josua Panggabean 1810611127

Borhanndono Setiaji 1910611235

Waktu Mulai : 10/02/2021 Waktu Selesai : 02/03/2021 – Organisasi Mahasiswa Unit Peradilan Semu (UPS) Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta meraih Juara 3 National Moot Court Competition Anti Money Laundering VI Tahun 2021 yang diselenggarakan di Universitas Trisakti dengan Jumlah Perguruan Tinggi 10 atau Jumlah Peserta 18.

Mendapatkan Juara 3 dengan nama mahasiswa sebagai berikut:

Juara 3

Ketua : Mohammad Aldi Aliansyah 1710611176

Anggota :
Nuraini 1710611038
Khairul Rizky 1710611195
Safira Tasya 1710611186
Doni Herlambang Nanda Kuswoyo 1710611209
Alicia Muslimah 1810611159
Amodra Mahardika Putra Widianto 1810611168
Mita Nurasiah 1810611053
Jessica Natanael Simbolon 1810611240
Elvina Gabriela 1910611224
Rizky Willy Kurniawan 1910611212
Rahmat Darmaraga 1910611216
Najlaa Putri Virdiansyah 1910611204
Sherly Angelina 1910611123
Aqillah Astri 1910611198
Anisa Khairunisa 1910611208
Lutfiah Nur Zahra 1910611282
Regentio Candrika Komala Dewa 1910611010

Waktu Mulai 04/01/2021 s/d Waktu Selesai 31/03/2021 – UKM Seni Tari (S1 Manajemen. S1 Elektro, S1 Ilmu Hukum) Mengikuti Kompetisi Cover Tari KPOP 2021 bersama TicTic (Tingkat Regional) yang diikuti 10 Perguruan Tinggi dengan 45 Jumlah Peserta Mendapatkan

Juara II

Farah Sharfina 1910116024 (Anggota)

11 Juni 2021 – Mahasiswa S1 Ilmu Hukum / UKM STVJ mengikuti Lomba Tari Tradisional Tingkat Nasional pada kegiatan Lomba Kinetik 3 yang diselenggarakan oleh BEM FISIP UHAMKA yang diikuti oleh 4 Perguruan Tinggi atau 14 Peserta.

Mendapatkan Juara 1 Anggota:

Adelia Fairuz Wirawan (1910611048)

Fatima Zahra Wasista Putri (1910411094)

Nadila Fitri (1910714021)

15 – 17 Januari 2021 – Syauki Lukman Sofwan,  NIM  1610611166  telah  berhasil  meraih  predikat Juara 3 dalam kejuaran Beregu Recurve Putra Tingkat Nasional pada kegiatan INDONESIA MEMANAH 6 2021 yang diikuti oleh 10 Perguruan Tinggi dengan Jumlah Peserta 400 diselenggarakan oleh Indonesia Archery Schools Program (INASP) bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olah Raga (KEMENPORA) pada tanggal 17 Januari 2021,

 

Tahun 2020

8 – 22 Agustus 2020 – Mahasiswa S1 Ilmu Hukum / ORMAWA FRDM Mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di acara Islamic Law Fair yg di adakan oleh FH UNDIP Semarang yang diikuti oleh 132 peserta yang berasal dari 16 Fakultas Hukum di seluruh Indonesia. Mahasiswa S1 Ilmu Hukum / ORMAWA FRDM mendapatkan

Juara 3

Muhammad Raidendy Prihasto 1810611117

Nathaniela Putri Arumdhani 1810611298

Fadhila Rizqi 1710611096

 

11 – 13 September 2020 – Mahasiswa S1 Ilmu Hukum mengikuti Lomba Taekwondo tingkat Nasional kejuaraan E – Poomsae 2020 yang diikuti 20 peserta

Mahasiswa tersebut mendapatkan

Juara 3 Rivangela Win Ayu Lukita 2010611033.

 

Tahun 2019

 

 

07 Desember 2019 – Mahasiswa S1 Ilmu Hukum  mengikuti lomba Jakarta Brazilian Jiu-Jitsu Open 2019. Jakarta Brazilian Jiu-Jitsu Open, the first International BJJ Gi tournament held in Indonesia dengan banyaknya partisipan -+200 Participant

Mahasiswa Fakultas Hukum Mendapatkan 

Juara 3 (Medali Perunggu)
Remy Ahmad Rashad Widyanto
1510611144


01  – 04 Agustus 2019 – UKM Paduan Suara / S1 Ilmu Hukum yang dibina oleh Dra. Alfida Aziz, MM mengikuti lomba 6th Singapore International Choral Festival di University Cultural Centre, National University of Singapore.

Mendapatkan Peringkat 3 (Bronze Diploma) Kategori Mixed Voices 25 years and below.

  1. Tamara Dyta 1610611233
  2. Rizki 1810611179
  3. Lhaylla Nurhaliza Doran 1810611167

21 – 25 Nopember 2019 – UKM Pencak Silat / Mahasiswa S1 Ilmu Hukum yang dibina oleh Ridwan Rafiudin, S.Kom, M.Kom mengikuti lomba Kejuaraan Nasional Kota Surabaya Championship.

Mendapatkan

(Medali Emas)

  1. Abd Manaf 1610611021 (Tanding kelas G)

(Medali Perunggu)

  1. Agus Setiawan 1610611019 (Tanding kelas A)
  2. Ahmad Ali Gibran 1810611331 (Tanding kelas B)
  3. Borhanndono Setiaji 1910611235

01  – 04 Agustus 2019 – UKM Paduan Suara / S1 Ilmu Hukum yang dibina oleh Dra. Alfida Aziz, MM mengikuti lomba 6th Singapore International Choral Festival di University Cultural Centre, National University of Singapore.

Mendapatkan Peringkat 2 (Silver Diploma) Kategori Equal Voices 25 years and below

  1. Cherryl Rachael Simangunsong 1610611003
  2. Tamara Dyta 1610611233
  3. Lhaylla Nurhaliza Doran 1810611167

21 – 24 Maret 2019 – Mahasiswa Program Studi Hukum Program Sarjana mengikuti Lomba Debat Hukum Nasional ini diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Riau yang diikuti oleh 14 Perguruan Tinggi.

Juara 1

  1. Elaina Aurylia Permadi 1610611135
  2. Rika Putri Wulandari 1710611044
  3. BerlianaYuliyanti Wijaya 1710611153

 

 

Selamat dan sukses kepada mahasiswa FH UPNVJ yang telah berhasil meraih juara 2 dalam Pancasila Debate Competition 2019.

Terimakasih kepada dosen2 pembimbing yg telah membimbing anak anak selama ini.

Tim delegasi terdiri dari : Denethia Sausan (2017), Astri Astari (2018) dan Alfa Fitri (2018).

19 Agustus 2019 – UKM Teater Hijau 51 / Mahasiswa S1 Ilmu Hukum mengikuti Kejuaraan Tingkat Wilayah Festival Teater Jakarta Selatan, dengan >5 Perguruan Tinggi – 12 Peserta UKM Teater Hijau 51 / Mahasiswa S1 Ilmu Hukum Mendapatkan

Juara Group Terbaik

1.   Shafwan Afif  1810611181

 

Juara Produksi Terbaik

1.   Shafwan Afif  1810611181

 

 

11 Oktober 2019 – UKM Seni Tari / Mahasiswa S1 Ilmu Hukum mengikuti Lomba Teeny Teensy Dance Competition di Mal Cinere Bellevue (Tingkat Regional) dan mendapatkan

Juara harapan 1:

1.  Alya Nur Oktaviany (1710611250)

17 – 18 Januari 2019 – Mahasiswa S1 Ilmu Hukum mengikuti lomba USAKTI National Karate Championship 2019 yang diikuti oleh 5 Perguruan Tinggi / 10 Peserta Mendapatkan

Juara 2

Karunia Pangestu 1710611026

Tahun 2018

29 – 30 Oktober 2018 – yang diikuti oleh UKM Bola Voly (Mahasiswa Fakultas Hukum) Mengikuti Turnamen Bola Voli Binawan Sport Competition 2018 yang Diikuti 8 PT 8 Tim

Juara III

Soraya Azizah Anwar

1710611152

17 – 19 September 2018 yang diikuti oleh – Mahasiswa Fakultas Hukum Mengikuti Karya Tulis Ilmiah Nasional dalam rangkaian acara Andalas Law Competition di Universitas Andalas yang Diikuti ± 87 peserta dari ± 21 perguruan tinggi di Indonesia.

Juara III

  1. Nikita Dwi Maharani

            NIM. 1710611258

  1. Elaina Aurylia Permadi

            NIM. 1610611135

 

8 – 9 September 2018 Mahasiswa Fakultas Hukum Mengikuti Lomba Karate Nasional UNJ CUP VII tingkat Nasional yang bertempat di Gedung Olahraga Ciracas ,Jakarta Timur yang Diikuti ± 12 peserta dari berbagai Kumite

Juara III Kelas kumite perorangan putri senior +68kg

Karunia Pangestu               

NIM: 1710611026

 

6 – 9 September 2018 – UKM Paduan Suara Mengikuti Kompetisi SOEGIJAPRANATA CHORAL FESTIVAL 2018 Kategori Mixed Choir yang diikuti oleh 48 Tim Paduan Suara. UKM Paduan Suara Mendapatkan Silver A Medal for Mixed Choir Category

1. Ridwan Boli Meran Syuhadak dkk (37 orang)

a. Aliza Muzani 1410611090 FH / S1 Ilmu Hukum

b. Tamara Dyta 1610611233 FH / S1 Ilmu Hukum

 

Tahun 2017

13 – 15 Oktober 2017 – Mahasiswa S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum Mengikuti Kejuaraan Nasional Karate UNJ CUP di GOR Ciracas Jakarta Timur dengan jumlah peserta ± 1000 peserta 10 PT lebih,

Mahasiswa Fakultas Hukum Mendapatkan 

Juara 1  Kumite Senior Putri +68 KG

Karunia Pangestu

1710611026

 

23 September 2017 – Mahasiswa Fakultas Hukum Mengikuti Kompetisi Essai dan Karya Tulis Mahasiswa Nasional tahun 2017 Lomba Essay nasional.di Makassar, Mahasiswa Fakultas Hukum Mendapatkan 

JUARA III dengan Judul essay ” Pemberantasan Mafia Hukum dengan Transparansi Penanganan Perkara di Wilayah Peradilan

Novia Irdasari 1510611018

15 – 20 September 2017 – PSM Gita Advayatva Mengikuti Festival Paduan Suara XXV Institut Teknologi Bandung 2017, PSM Gita Advayatva Mendapatkan 

Meraih Medali Perak dengan jumlah nilai 77,32

  1. Tamara Dyta 161.0611.233
  2. Cherryl Rachael 161.0611.003
  3. Aliza Muzani Fajri 141.0611.090

 

24 – 27 Maret 2017 – Mahasiswa Fakultas Hukum Mengikuti Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Konservasi III di Univ. Negeri Semarang, Mahasiswa Fakultas Hukum Mendapatkan 

Juara II Penasehat Hukum Terbaik dan Berkas Terbaik

  1. Oki Arsalna Damayanti 1510611040
  1. Ario Ibrahim Rudianto 1310611079
  1. Anki Nawa Brata 1310611065
  1. Muchamad Fachmi Pratama Saputra 1310611094
  1. Armalia Sarah 1310611149
  1. Fama Flavia 1510611040
  1. Romauli Sirait 1510611055
  1. Shergy Renaulytata Dongoran 1510611066
  1. Muhammad Ardhymas Lazuardi 1610611075
  1. Mario Johanes Caesar 1510611078
  1. Agustin Giri Andini 1510611083
  1. Lulu Yulianti 1510611094
  1. Dewandy Geofanny 1610611108
  1. Astantarica Belly Stanio 1610611153
  1. Salman Alfarisy 1610611228
  1. Johan Sahbudin 1610611253

Juara II Panitera Terbaik

Eka Putri Ananda Juani Mashyta 1510611019

 

Tahun 2015

Kunjungan studi visit dosen dan mahasiswa UPN Veteran Jakarta ke Nanjing Xiaozhuang University, China.

Tahun 2014

Kegiatan Latsitadarnus  XXXIV di Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur 14 juni – 5 mei 2014.

Tahun 2013

– Kegiatan sosialisasi dan worskhop gerakan kewirausahaan Nasional ( GKN)

gd Jendral Sudirman lt IV, dengan peserta :

  1. Desi Anggraini 1110611033
  2. Ilham Fathu Ridho  1110611076
  3. Adi Firmansyah  1110611062
  4. Maya Veruni P  1110611008
  5. Muthia Sakti 1110611012

– Kegiatan KKN -PPM di Pandeglang Banten.

Tahun 2012

Kegiatan Pengkaderan dan Pelatihan Organisasi

tempat kegiatan : Padepokan Suryo Panguripan

peserta  : Mahasiswa FH UPNVJ

Tahun 2011

– Lomba Kadarkum Tingkat Pusat

penyelenggara Kemenkumham BPHN

– Kegiatan Mengikuti Tunamen Futsal antar mahasiswa Fakultas Hukum Se Jabodetabek.

Tempat Universitas Nasional tanggal 18-25 Mei 2011.

Tahun 2008

Lomba Debat Hukum Antar Siswa-Siswi  Se-Jakarta Selatan

tgl pelaksanaan 12-13 Nopember 2008 tempat auditorium Lt IV Gd Jendral Sudirman.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

×