Faculty of Law UPN Veteran Jakarta
Foto Kegiatan Pembinan Gerakan Konsumen Cerdas Bersama Dekan Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta dengan Ketua YLKI dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta

Selasa, 27 September 2022 fakultas hukum kedatangan dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan kegiatan Pembinaan Gerakan Konsumen Cerdas dengan dialog komunitas Upaya Mewujudkan Konsumen Cerdas dan Berdaya di Era Digital.

Kedatangan YLKI dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta disambut oleh Dekan Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta Dr. Abdul Halim, M.Ag. dengan memberikan sambutan. Lalu sambutan yang kedua oleh ketua YLKI Tulus Abadi yang menyampaikan terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk membuat acara ini kepada dekan Fakultas Hukum karena banyak sekali kasus peminjaman online yang ilegal telah melaporkan kepada YLKI dan sambutan ketiga yaitu dari  kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta Juanda Permana Jaya.  

Dekan Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta memberikan sambutan
Foto bersama Dekan Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta, Dosen Fakultas Hukum, Ketua YLKI dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi DKI Jakarta

Tujuan dari acara kegiatan ini yaitu Peserta memiliki kesadaran kritis sebagai konsumen dalam menentukan pilihan suatu produk berupa barang dan jasa, Peserta memahami kedudukannya sebagai konsumen dalam system perekonomian maupun dalam system social kemasyarakatan, Peserta memahami potensi dan kekuatannya sebagai konsumen serta berbagai kemungkinan untuk memanfaatkannya dan Peserta melakukan rencana aksi untuk mewujudkan peran mereka sebagai konsumen di lingkungannya.  

Semoga dengan acara kegiatan ini konsumen bisa lebih berhati-hati cerdas dalam memilih produk digital dan banyak manfaatnya terutama mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Terima Kasih dan Salam Bela Negara

Share
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

×