Faculty of Law UPN Veteran Jakarta
Kegiatan Borang Akreditas Magister Hukum UPN "Veteran" Jakarta

Kegiatan borang akreditasi program studi hukum program magister hukum fakultas hukum UPN “Veteran” Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 26 Oktober 2022 selama 4 (empat) hari yang dihadiri oleh 2 (dua) narasumber yaitu Prof. Johni Najawan, SH., MH., Ph.D.selaku Guru Besar Universitas Jambi dan Dr. Malahyati, SH., LLM. selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Di hari pertama kegiatan di mulai dan sambutan dekan diwakilkan oleh Dwi Aryanti Ramadhani, SH., MH. sebagai wakil dekan bidang akademik beserta jajaran dekanat Fakultas Hukum UPN “Veteran” Jakarta. dan mempersilahkan prof. Johni untuk memberikan paparan dengan tema “Kebijakan BAN PT Terhadap Penetapan Peringkat Akreditasi PS/ PT Melalui: Re-Akreditasi, Pepa, Konversi & Penyetaraan Akreditasi Internasional” menjelaskan bagaimana cara diskusi tersebut disampaikan dengan bagaimana penghitungan nilai dan menjelaskan isi dari mempersiapkan akreditasi agar mendapatkan akreditasi unggul. 

Pelaksanaan kegiatan persiapan re-akreditasi melalui review borang akreditasi Magister Hukum ini, diharapkan menghasilkan output persamaan persepsi tim terkait penyusunan LPKS dan LED, adanya draf naskah LPKS dan LED yang terus dilengkapi oleh tim.

Sebagai bentuk kelanjutan dari review naskah borang ini maka tim akreditasi magister hukum akan terus melengkapi data-data yang diperlukan serta melengkapi LKPS dan LED untuk kemudian diupload di sistem akreditasi SAPTO.

Kegiatan persiapan reakreditasi ini diisi oleh Prof. H Johni Najwan, SH, MH, Ph.D dari Universitas Jambi. Pada kegiatan fullboard review borang akreditasi ini Rektor UPN Veteran Jakarta, Prof. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA. hadir untuk memantau persiapan tim akreditasi.

 

Prof. Johni Najawan, SH., MH., Ph.D. selaku Guru Besar Universitas Jambi
Dr. Malahyati, SH., LLM. selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Di hari selanjutnya kegiatan dilanjutkan oleh narasumber Dr. Malahyati, SH., LLM. selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. dengan tema paparan “Instrumen Akreditas Program Studi 4.0” dengan menjelaskan bahwa akreditasi merupakan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) dan Stuktur LED. setelah semua narasumber melakukan paparan dengan memberikan arahan bagaimana akreditasi dan tim di magister hukum melakukan review sesuai dengan masukan dari para narasumber dengan secara baik. 

 

Terima kasih Dan Salam Bela Negara

Share
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

×