Fakultas Hukum merencanakan pembukaan Program Studi Hukum Bisnis sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan kompleksitas hukum dalam dunia bisnis yang terus berkembang, untuk terus mendapatkan wawasan mendalam terkait pengelolaan dan penyelenggaraan Program Studi Hukum Bisnis,  Dr. Muthia Sakti, S.H., M.H. Kepala Unit Gugus Kendali Mutu bersama dengan Rika Aprilina S.Kom Sub Koordinator Tata Usaha Fakultas Hukum UPNVJ melaksanakan kegiatan benchmarking ke Universitas Megarezky Makassar, dan Universitas Muhammadiyah Makassar yang diwakilkan  kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Mei 2024. 

Kamis, 30 Mei 2024 , tim Fakultas hukum melakukan kunjungan benchmarking  ke Univesitas Megarezky  tim Fakultas hukum disambut langsung oleh para Wakil Rektor yaitu Dr. Abdul Rahman Ms,i , M,Pd selaku wakil rektor 2 bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Jalal M.Pd selaku wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan dan alumni, serta wakil rektor 4 bidang kerjasama , Humas dan Sistem Informasi Dr. Hj. Arfenty Amir, Mpd. yang menyampaikan kegiatan benchmarking dari FH UPNVJ diharapkan dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak, diharapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan penandatangan MOA, yang akan di jadwalkan lebih lanjut antar para rektor, kemudian penandatangan PKS dan dilanjutkan dengan Penandatanganan IA sebagai implementasinya. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mengenai program studi hukum bisnis yang ada di Universitas Megarezky, diantaranya mengenai pembuatan kurikulum, tata pamong yang di jelaskan didalam borang akreditasi, sumber daya manusia yang mencukupi yaitu minimal 5 orang dosen, dan menentukan ciri atau kekhasan dari program studi hukum bisnis yang akan didirikan. Pada kesempatan ini juga disampaikan cara menentukan kekhasan prodi yang di mulai dari visi misi fakultas, kemudian turun ke visi misi program studi.

Berita Terkait:  3 Mahasiswa FH UPNVJ Berhasil Raih Medali Emas, Perak dan Perunggu pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala KEMENPORA

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan visiting lecture oleh Dr. Muthia Sakti, SH,MH kegiatan dilaksanakan di ruang diskusi Universitas Megarezky yang di hadiri oleh 20 orang mahasiswa, dalam kuliah singkatnya Dr. Mutia menjelaskan terkait perlindungan konsumen dalam transaksi belanja online. Begitu antusias para mahasiswa mengajukan pertanyaan terhadap belanja online serta pertanyaan mengenai efek jera terhadap pelaku usaha yang merugikan konsumen. Kemudian acara di tutup dengan penyerahan cindramata dan foto Bersama.

Pada hari ke 2, 31 Mei 2024 kegiatan kunjungan dilanjutkan ke Universitas Muhammadiyah Makassar. Kegiatan yang dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan kunjungan ke Megarezky. Kedatangan Tim diterima baik dari pihak muhammadiya makassar, tim di sambut oleh wakil Rektor Bidang akademik, kemudian didampingi oleh Kepala Program studi  Hukum Bisnis, bagian penjaminan mutu, kordinator kantor kerjasama, kemudian dihadiri oleh para dosen dari prodi hukum binis. Kegiatan diawali dengan sambutan dari wakil rektor. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MOA dengan wakil rektor bidang akademik, penandatangan IA dan berita acara penandatangan kerjasama dan dilajutkan dengan diskusi mengenai prodi hukum bisnis.

Selanjutnya sebagai implementasi kegiatan, kegiatan dilanjutkan visiting lecture oleh Dr. Muthia Sakti, penyampaikan materi berlangsung kurang lebih 60 menit yang dilanjutkan dengan diskusi dan di tutup dengan foto Bersama.

Share

Contact Us

× Ada yang bisa dibantu?