Forum riset dan debat mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta mengikuti kompetisi penulisan Esai Nasional UAJY LAW FAIR 2024 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Kompetisi Esai ini diikuti oleh 17 perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh indonesia serta ada 37 Tim yang mengikuti Kompetisi ini, pada tanggal 20 Mei – 14 September 2024.

Tujuan diselenggarakan kompetisi penulisan esai ini adalah untuk mendorong para peserta agar dapat mengembangkan pemikiran kritis, analitis, dan solutif mereka terhadap isu-isu hukum terkini yang ada di Indonesia, serta memfasilitasi mahasiswa hukum dari berbagai perguruan tinggi untuk berkontribusi dalam perkembangan ilmu hukum melalui karya tulis yang inovatif dan relevan dengan tantangan hukum yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat.

Berita Terkait:  Mahasiswa Magister Hukum Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta Menerima Prestasi Akademik PERINGKAT KE 7 ARTIKEL TERBAIK

Delegasi yang mengikuti kompetisi penulisan esai ini membuat tulisan dengan tema “Simfoni Ibu Kota Nusantara: Merangkul Perjalanan Pembaruan melalui Tata Kelola Pemerintahan Indonesia, Menuju Masa Depan yang Lebih Baik” yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara Kompetisi. Dari tema yang diberikan delegasi diharuskan untuk mencari kekurangan yang ada di Ibu Kota Nusantara dan memberikan solusi berdasarkan analis delegasi .

Setelah melalui tahapan penilaian berkas dan presentasi, para delegasi dari FRDM FH UPNVJ berhasil meraih juara 1 serta Best Presentation dan juara 3 Kompetisi Esai Nasional. Para delegasi tersebut adalah Zainab Cahya Rosuli (2110611306) dan Syifa Nurfajriana (2110611305) dari Tim Hazairin lalu Muhammad Gilang Gunawan (2110611233) dan Tifanny Nur Yacub (2110611083) dari Tim Kartini.

Share

Contact Us

× Ada yang bisa dibantu?