Sesi foto bersama

Pada hari Sabtu, 29 Juni 2024, Tim Pengabdian Masyarakat dari FH UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan pengabdian masyarakat bersama dengan tema “Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia dengan tema Pembentukan Koperasi Perkumpulan Penyandang Disabilitas dalam Meningkatkan Perekonomian Konektivitas Penyandang Disabilitas di Indonesia”

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Dr. Diani Sadiawati, S.H., LL.M.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan yang diberikan oleh Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Dr. Diani Sadiawati, S.H., LL.M. Dalam sambutannya, beliau berharap kaum disabilitas dapat menjalankan kegiatan yang produktif dengan cara mendirikan koperasi dan dapat menjalin konektivitas penyandang disabilitas di Indonesia.

Suasana pengabdian kepada masyarakat
Suasana pengabdian kepada masyarakat

Selanjutnya dilanjutkan dengan sharing session mengenai best practice dalam menjalankan koperasi oleh Suharyati, S.E., M.M selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Jakarta. Dalam pengalamannya menjalankan koperasi, beliau merasakan banyak manfaat yang dapat diambil, salah satunya adalah dapat menjalin hubungan yang akrab antar sesama anggota koperasi.

Suasana pengabdian kepada masyarakat

Setelah sesi pemaparan, MC membuka sesi tanya jawab. Pada sesi tersebut, banyak peserta yang memberikan pertanyaannya mengenai pembentukan koperasi pada kaum disabilitas yaitu terkait permodalan koperasi yang masih mereka bingungkan.

Sesi foto bersama

Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua koperasi yang dilakukan dengan cara voting guna koperasi tersebut dapat berjalan dengan efektif. Berdasarkan hasil voting, seluruh peserta yang hadir pada hari itu setuju menunjuk bapak Leindert Hermeinadi atau biasa dipanggil bapak Didi sekaligus merupakan ketua PPDI Jakarta untuk menjadi ketua koperasi mereka. Lalu dilanjutkan dengan pemberian akta pendirian koperasi kepada kelompok penyandang disabilitas yang diwakili oleh bapak Didi.

Tibalah pada sesi dokumentasi yang menandakan berakhirnya acara. MC kemudian menutup pelaksanaan acara pengabdian masyarakat ini. Tim pengabdian berharap dengan adanya pengabdian pembentukan koperasi ini, kaum disabilitas dapat menjalankan koperasinya dengan baik dan efektif guna meningkatkan perekonomian dan konektivitas penyandang disabilitas di Indonesia.

Berita Terkait :  Selamat & Sukses Atas Terbitnya Buku Hukum Pidana dan Peradilan Pidana oleh Prof. Dr. Bambang Waluyo, S.H., M.H. Guru Besar FH UPN "Veteran" Jakarta
Share

Contact Us

× Ada yang bisa dibantu?