Jakarta, 12 Juni 2024 – Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) melaksanakan acara penjemputan mahasiswa magang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertempat di Sekretariat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum. Acara ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB di ruang aula lantai 1 Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum. Acara penjemputan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Agus Angling, S.H., Kasubbag PPNS Sesjampidum; Abdul Kholiq, S.H., M.H., Kaprodi Hukum FH UPNVJ; Aji Lukman Ibrahim, S.H., M.H., Kepala Laboratorium FH UPNVJ; M. Rizki Yudha Prawira, S.H., M.H., PIC MBKM FH UPNVJ; serta Ali Imran Nasution, S.H., M.H. dan Drs. Subakdi, M.M. sebagai dosen pembimbing magang.

Agus Angling, S.H. Dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya program magang ini sebagai sarana untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam praktik hukum nyata. Beliau juga menekankan komitmen Sekretariat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum dalam mendukung pendidikan dan pelatihan mahasiswa hukum. Pada kesempatan ini juga beliau menyampaikan permintaan maaf apabila selama mahasiswa melakukan magang ada yang kurang berkenan sekaligus memberikan semangat kepada mahasiswa agar bisa terus menambah ilmu yang didapatkannya selama pelaksanaan magang di Sesjampidum. Kaprodi Hukum FH UPNVJ, Abdul Kholiq, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi kepada pihak Sekretariat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa FH UPNVJ untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka melalui program magang ini. Beliau juga berharap agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan profesional mereka.

Berita Terkait:  Dr. Ahmad Ahsin Thohari, S.H., M.H Menjadi Narasumber Dalam PKPA Angkatan IV Kerjasama dengan DPC Peradi Jakarta Barat dan FH UPNVJ

Aji Lukman Ibrahim, S.H., M.H., selaku Kepala Laboratorium FH UPNVJ, menambahkan bahwa program MBKM ini merupakan bagian dari upaya FH UPNVJ untuk memperkuat kolaborasi dengan berbagai instansi, termasuk Kejaksaan, guna menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja dan mempunyai pengetahuan hukum baik teori dan praktik di lapangan yang mempuni. Sebagai PIC MBKM FH UPNVJ, M. Rizki Yudha Prawira, S.H., M.H., juga menegaskan komitmennya untuk terus mendampingi dan memfasilitasi kebutuhan mahasiswa selama masa magang berlangsung. Dukungan dari dosen pembimbing, Ali Imran Nasution, S.H., M.H., dan Drs. Subakdi, M.M., akan sangat penting dalam memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang maksimal.

Acara ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan dari para mahasiswa magang dengan para pejabat di Sesjampidum dan para dosen yang hadir, yang diharapkan dapat memberikan gambaran jelas mengenai tugas dan tanggung jawab selama masa magang sekaligus bagian dari evaluasi pelaksanaan magang di Sesjampidum pada periode ini. Dengan adanya program magang MBKM ini, diharapkan mahasiswa Fakultas Hukum UPNVJ dapat mengembangkan wawasan, keterampilan, dan jaringan profesional yang lebih luas, serta siap menghadapi tantangan di dunia hukum yang semakin kompleks.

Share

Contact Us

× Ada yang bisa dibantu?