Jumat, 7 Juni 2024 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (BEM FH UPNVJ) telah melaksanakan kegiatan Studi Banding dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (BEM FH UI). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, berbagi pengalaman, dan mempererat hubungan antara kedua organisasi mahasiswa. Acara ini sendiri dilaksanakan di Ruang Auditorium Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok.

Alif Lathif selaku Ketua BEM FH UI mengungkapkan bahwa dengan adanya kunjungan tamu dari BEM FH UPNVJ dapat memberi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling bertukar pengalaman dan informasi mengenai kinerja pada organisasi ini. Kemudian, Radhiya Nauval selaku Ketua BEM FH UPNVJ menyampaikan ucapan apresiasi kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan acara ini, tak lupa juga ia berharap bahwa dengan dilaksanakannya acara kali ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara kedua belah pihak serta membuka berbagai kesempatan kerjasama di waktu mendatang.

Berita Terkait :  Tiga Mahasiswa Taekwondo FH UPNVJ Sukses Raih 3 Medali di Bharaduta Championship 2024

Selanjutnya, kedua belah pihak melakukan sesi pemaparan mengenai struktur organisasi dan program kerja dari Biro/Bidang yang terdapat pada masing-masing organisasi. Pemaparan dimulai oleh BEM FH UI dan dilanjutkan oleh BEM FH UPNVJ. Hal ini bertujuan agar kedua belah pihak dapat memperkenalkan dan memberikan perspektif yang baru kepada kedua belah pihak.

Berita Terkait :  Pelaksanaan FGD Disabilitas dalam Ajang Pemilu oleh FKDK UBL dan FH UPNVJ

Masuk pada acara inti Focus Group Discussion (FGD) oleh masing-masing Biro/Bidang antara kedua pihak. Pada kesempatan kali ini masing-masing Biro/Bidang dapat membuka peluang kolaborasi, serta membangun pemahaman bersama yang lebih komprehensif terhadap kinerja yang sedang berlangsung. Adanya Focus Group Discussion (FGD) ini juga agar mengetahui apa saja hal yang telah dan akan dilakukan oleh Biro/Bidang dalam satu periode serta meningkatkan pengenalan antara satu dengan yang lainnya. Acara ini ditutup dengan sesi dokumentasi bersama di dalam ruangan auditorium FH UI dan dilanjut foto bersama di Patung Djokosoetono FH UI.

 

Share

Contact Us

× Ada yang bisa dibantu?