Pada hari Selasa, 23 April 2024, Forum Riset dan Debat Mahasiswa (FRDM) Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) telah menyelenggarakan Company Visit ke Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia – Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri (BSKLN). Kunjungan ini dihadiri oleh 28 orang anggota dan pengurus FRDM FH UPNVJ. Acara ini dilaksanakan secara Luring di Kantin Diplomasi, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Pemateri Jurman Saputra Nazar dan Ahmad Ma'rufi

Kegiatan Company Visit ini diawali dengan sambutan dari Rheinhard Sinaga, S.H., LL.M. selaku Diplomat Madya, Minister Counsellor dan Dr. Bambang Susanto, MA selaku Kepala Kantor Urusan Internasional UPN Veteran Jakarta. Selanjutnya, acara diisi dengan pemaparan materi oleh Jurman Saputra Nazar dan Ahmad Ma’rufi. Pemaparan materi tersebut membahas tentang berbagai topik terkait diplomasi dan hubungan internasional yang sangat bermanfaat bagi para peserta. Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi ini dan mengajukan berbagai pertanyaan menarik. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan quiz yang mengasah pengetahuan para peserta.

Berita Terkait:  Dr. Muthia Sakti, SH, MH, Dosen FH UPNVJ dampingi BEM FH UPNVJ Laksanakan kegiatan Abdimas: Go Green with Plants

Company visit merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh FRDM FH UPNVJ dan pada kesempatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para anggotanya tentang berbagai isu terkini di bidang diplomasi dan hubungan internasional. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar Anggota FRDM FH UPNVJ dapat memberikan pengetahuan karir sebagai seorang diplomat pasca menyelesaikan studinya di masa yang akan mendatang. Dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari Company Visit ini, para Anggota FRDM FH UPNVJ diharapkan dapat lebih siap untuk menjalani karir mereka.

FRDM FH UPNVJ mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam melancarkan Company Visit ini, khususnya kepada Kementerian Luar Negeri RI atas sambutan hangat dan kesempatan yang diberikan kepada FRDM FH UPNVJ untuk belajar dan berdiskusi.

Share

Contact Us

× Ada yang bisa dibantu?