Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta

HumasUPNVJ – Fakultas Hukum (FH) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar Program Stimulasi, Pembelajaran, Etika, Kolaborasi, Kreatifitas (PROSPEKTIV) yang mengundang Dr. Iwan Kresna Setiadi, S.E., M.M. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga seorang praktisi di bidang manajemen sumber daya manusia dan manajemen strategik yang dilakukan secara daring, pada Sabtu (18/12/21).

“Hal penting yang bisa kita tangkap dari materi nanti adalah bagaimmana kita masing-masing memiliki visi kita harus tau titik tujuan kita. Disaat semuanya jelas maka akan mempercepat proses pembelajaran kita. Bangun tujuan Anda sedini mungkin, dengan momentum yang bermanfaat ini kita bisa membangun roadmap perjalanan kedepan agar semuanya terukur” ungkap Dr. H. Abdul Halim., M.Ag Dekan Fakultas Hukum dihadapan ratusan peserta yang meliputi mahasiswa baru dari seluruh fakultas UPNVJ.

Dr. Iwan Kresna S. SE., MM dalam kesempatannya membahas mengenai “Menentukan tujuan yang ingin dituju (Begin with the End in Mind: Principles of Personal Vision)”.

Diawal pembahasan Iwan memberikan penjelasan tentang apa yang diinginkan dalam hidup setiap pribadi “ingin menjadi beban orang lain atau dapat memberikan manfaat pada orang lain, semuanya adalah pilihan kita dan muncul dari diri sendiri” ujarnya.

Dalam penjelasannya Iwan juga memberikan beberapa contoh gambaran masyarakat dari kalangan biasa yang memberikan inspirasi salah satunya Ibu Een Sukaesih seorang guru yang menderita kelumpuhan namun masih tetap semangat memberikan pembelajaran kepada muridnya dengan sukarela.

“Posisi Anda sekarang sedang belajar, membangun kompetensi dan menyiapkan diri untuk mencapai tujuan, jangan pernah menyesal jika didepan nantinya Anda malah tetap jadi beban bagi orang lain cukup dengan intropeksi diri apakah Anda sudah mengatur tujuan dari awal memulai perjalanan” tuturnya.

Dalam pembahasannya, Iwan tidak hanya menjelaskan dan memberikan berbagai contoh inspirasi yang dapat bermanfaat bagi orang lain, Iwan juga memberikan tips sukses dan bisa memiliki hidup yang bermakna “awali dengan mimpi mulai dari sekarang atur mimpi kalian akan jadi apa nantinya jangan sepelekan karena itu akan mengatur proses kalian saat ini, Buang kebiasaan buru, Cari tahu apa yang Anda impikan” jelas Iwan.

Walaupun dilakukan secara daring, kegiatan tersebut bersifat dua arah dimana para peserta bisa menanyakan langsung tentang kendala yang dihadapi dan mendapat solusi secara langsung dari ahlinya.

untuk video lengkapnya dapat dilihat disini : https://youtu.be/iFiFYsPeoFU

Share
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

×