Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta

Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta Go International dengan pelaksanaan International Class, Dekan Fakultas Hukum Dr. Abdul Halim, M.Ag. mengatakan “International Class ini sebagai wujud internasionalisasi FH UPN Veteran Jakarta dan mengembangkan profil lulusan yang berskala internasional” Dwi Aryanti Ramadhani, S.H., M.H sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik mengatakan nahwa “Kolaborasi Kedua institusi ini akan terus dikembangkan dan tidak akan berhenti dibidang pengajaran saja, kedepannya akan dilanjutkan dengan kolaborasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen dengan mahasiswa kedua institusi”

FH UPN Veteran Jakarta melaksanakan “International Class” perdana bekerjasama dengan Fakultas Hukum Internasional dan Ekonomi Universitas Ablai Khan, Kazakhstan. Dekan FH UPN Veteran Jakarta berkomitmen dengan Dekan Fakultas Hukum Internasional dan Ekonomi Universitas Ablai Khan akan terus dilakukan pengembangan Kelas Internasional. Hal ini bentuk peningkatan kualitas FH UPN Veteran Jakarta sebagai Universitas berkelas Internasional.  Terdapat 14 Mahasiswa FH UPN Veteran Jakarta dan 11 Mahasiswa Universitas Ablai Khan yang telah diuji kompetensi Bahasa dan pengetahuannya untuk dapat mengikuti Kelas internasional ini, wujud kolaborasi mahasiswa ini sebagai fondasi dasar untuk pelaksanaan kelas internasional lainnya yang akan diwujudkan kedua Universitas secara Bersama-sama.

Pelaksanaan kelas internasional ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa untuk dapat menimba ilmu tidak hanya di Indonesia namun hingga ke taraf Internasional untuk dapat melahirkan mahasiswa yang siap bersaing di dunia Industri berskala internasional. Bagi Dosen hal ini sebagai peningkatan kompetensi dan wujud implementasi keilmuan hingga skala internasional. FH UPN Veteran Jakarta juga bertujuan untuk dapat mewujudkan institusi yang memiliki predikat unggul secara nasional dan terakreditasi secara internasional.

Kelas internasional berbasis kolaborasi perdana dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2022 dan akan berakhir pada tanggal 27 Mei 2022. Kelas internasional ini menawarkan beberapa mata kuliah konsentrasi hukum internasional yang secara garis besar sama sama dianut oleh kedua negara, Dosen pada kelas internasional juga memiliki rekam jejak yang sangat baik dan telah sesuai dengan kompetensi sebagai pengajar kelas internasional.

Teknis pelaksanaan kelas internasional ini dilaksanakan secara Hybrid dan Realtime di kedua negara. Pada pertemuan tertentu mahasiswa dan dosen FH UPN Veteran akan berkuliah secara luring/offline di kelas FH UPN Veteran Jakarta, begitupun mahasiswa dan dosen di Universitas Ablai Khan. Meskipun terkendala dalam perbedaan zonasi waktu hal ini tidak menyurutkan niat para mahasiswa dan dosen untuk mewujudkan kelas internasional yang dilaksanakan di Indonesia dan Kazakhstan.

Share
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

×