Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta

Mas Pungky Hendra Wijaya, Ph.D

Dosen Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta

Mas Pungky Hendrawijaya lahir di Sumbawa pada 19 Oktober 1979. Yang bersangkutan meraih gelar Doctor of Philosophy (PhD) di bidang Business Law dari Curtin University Australia pada tahun 2020, setelah sebelumnya meraih gelar Master of Legal Studies dari University of Canberra pada tahun 2010, dan Sarjana Hukum dari Universitas Brawijaya pada tahun 2002.

Ia merupakan ahli hukum berpengalaman yang telah bekerja di sektor swasta dan publik sejak tahun 2003, memiliki pengalaman dalam pembuatan kebijakan dan penyusunan berbagai peraturan perundang-undangan di bidang reformasi administrasi dan organisasi pemerintahan. Saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dimana ia kerap memberikan saran-saran kebijakan kepada Kementerian PANRB tentang berbagai masalah hukum dan kebijakan. Ia juga aktif menghasilkan karya tulis ilmiah di bidang hukum administrasi negara, baik sebagai penulis utama maupun penulis anggota. Beberapa karya imliah nya telah dimuat dalam berbagai jurnal bereputasi internasional ternama. Ia pernah mengajar di School of Law Curtin University sebagai tutor dan asisten riset.

Ia mengajar di Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta sejak tahun 2020. Beberapa mata kuliah yang pernah dibawakan olehnya antara lain yaitu Hukum Ekonomi Internasional dan Hukum Administrasi Negara. Ia memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas tentang berbagai masalah hukum dan kebijakan, hukum bisnis internasional, dan hukum administrasi di Indonesia. Ia juga dikenal memiliki network yang luas di bidang pemerintahan yang didapatkan dari keterlibatannya dalam penyusunan dan pembahasan peraturan perundang-undangan di bidang administrasi dan organisasi pemerintahan. Selain itu, ia juga ikut mendirikan firma hukum di bidang korporasi dan komersial, Omnilegal, serta pernah terlibat dalam berbagai kegiatan konsultansi internasional.

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

×