Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta

Dr. Slamet Tri Wahyudi, S.H., M.H.

Kepala Laboratorium

Profil Penulis

Slamet Tri Wahyudi, lahir di Jember pada 27 Januari 1986, menamatkan kuliah di Universitas Negeri Jember sebagai Sarjana Hukum pada tahun 2008 dengan judul karya ilmiah “Studi Perbandingan Kewenangan antara Kepolisian dan KPK dalam Penyidikan Tindak Pidana Korupsi”, menyelesaikan studi Magister Ilmu Hukum di Universitas Airlangga pada tahun 2010 dengan kaya ilmiah “Intersepsi sebagai Kewenangan Penegak Hukum”, dan menyelesaikan pendidikan doktoral di Universitas Diponegoro pada tahun 2020 dengan karya ilmiah “Reformulasi Penanggulangan Tindak Pidana Terorisme dengan Pendekatan Bela Negara”. Berkarir sebagai pengacara di Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sejak tahun 2010, kemudian bergabung sebagai Dosen Tetap Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta sejak 2013 hingga sekarang. Adapun bidang kajian yang menjadi konsentrasi adalah Hukum Pidana dan Bela Negara.

 

Aktif sebagai penulis pada Jurnal Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung, adapun beberapa karyanya antara lain: “Problematika Penegakan Hukum dalam Kontek Penegakan Hukum di Indonesia”, Konsekuensi Yuridis Penyimpangan Kewenangan Intersepsi oleh Penegak Hukum. Selain itu juga aktif dalam menulis buku baik yang ditulis sendiri maupun bersama-sama, beberapa karya buku antara lain: Rekonstruksi Penanggulangan Tindak Pidana Terorisme dalam Perspektif Bela Negara di Indonesia, dan Bela Negara: Norma, Internalisasi Nilai-Nilai Bela Negara dan Penegakan Hukum. Selain itu aktif menulis pada Jurnal Nasional dan Jurnal Internasional yang terakreditasi Scopus antara lain : Pengoptimalan Peran Penggiat Media Sosial Dalam Manangkal Radikalisme Di Dunia Maya. Reconstruction of remission and parole Test 83/2/2020 policies in preventing corruption with a state defense approach, The establishment of the state policy as a form of strengthening anti-corruption institution, Hubbul Waton Minal Iman as Reinforcement Theorem of State Defense in the Context of Terrorism Prevention in Indonesia.

 

Aktif membimbing mahasiswa dalam menghasilkan karya ilmiah bersama yang dipublikasi pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional. Informasi publikasi dapat melalui Google Scholar Slamet Tri Wahyudi dan ID Sinta: 6718778. ID Scopus: 57216502620, Korespondensi melalui email: slamettriwahyudi@upnvj.ac.id

×

Hello

ada yang bisa kita bantu ? :)

×